Cari Blog Ini

Minggu, 08 Januari 2012

Pengantar Penulis

Silahturahmi dan halal bi halal dalam suasana hari yang fitri bagi  seluruh alumnus SMP Negeri 3 Batu angkatan ketiga tahun ajaran 1986-1989 telah dilaksanakan pada Hari Minggu tangal 4 September 2011  di halaman yang dulunya kita pakai sebagai lapangan upacara dan olah raga di SMP Negeri 3 Kota Wisata Batu.

Duo alumni semangat dalam acara reuni perdana

Semoga suasana  yang demikian akrabnya di antara kita, dapat kita kembangkan lagi, terutama sesudah kita bersama mengadakan acara temu kangen dan melaksanakan ibadah puasa bulan suci Ramadhan bagi umat Islam di lapangan sekolah kita  ini yang dulu mungkin banyak timbul kenangan terindah dalam hidup kita.

Telah lama kita tak jumpa. Ibarat berjalan telah lama kita haus. Namun pada hari ini serasa terbayar sudah rasa haus ini. Bagaikan minum air dingin yang segar, bahagia sekali kami bisa bertemu kembali. Bahkan di tengah-tengah kita bapak dan ibu guru kita yang dahulu mengasah dan membesarkan kita dalam menerima ilmu yang dimilikinya untuk kita semua  masih sempat bertemu dan berkumpul kembali.  Beliau-beliau tampaknya masih utuh semangatnya seperti yang dulu juga. Sungguh merupakan karunia yang tak ternilai harganya. Telah lama kita berpisah tentunya telah banyak kenangan yang kita alami di luar sekolah setelah lulus sejak 22 tahun yang lalu.

Betapa cepat usia ini rasanya.  Namun perpisahan terakhir di sekolah kita dulu serasa baru saja kemarin. Betapa tidak, teman-teman telah banyak berubah. Namun menjadi ciri khas masing-masing menempel kental di diri kita ini. Itulah sebabnya suasana pagi ini seakan suasana yang lama, bukan suasana yang baru.
Di sekolah kita  kenangan manis tercipta. Lalu kita bawa kenangan itu melalui perjalanan hidup. Namun pagi ini kenangan itu kembali tercipta, tetap seperti semula. Ceria, suka dan duka terbayang dengan jelas dalam suasana keluarga yang berbahagia sekarang ini.

Melalui ajang Temu Kangen & Halal Bi Halal ini marilah kita menyerukan  untuk memupuk persaudaraan, kita tingkatkan persatuan dan jangan  lupa rekan-rekan, tanyalah pada diri sendiri, sumbangan apa yang bisa kita berikan sekarang ini kepada sekolah kita.

zaman jadoel..... acara kenaikan kelas diisi dengan
 jalan-jalan ke Selorejo (dari kiri ke kanan : 
Warno, Yayik, Kusmiati, Ndarit (angkatan ke-4), Maskur, Novy ER)

Dalam acara reuni angkatan tahun 1986 lulusan 1989 alumni SMP Negeri 3 Batu ini bermula dari obrolan santai antar alumni yang tergabung dalam grup chatting Ikatan Alumni  SMP Negeri 3 Batu Malang Berbagi Informasi dalam sebuah situs jejaring sosial facebook yang ternyata membawa manfaat bagi kita semua karena pada hari ini kita bisa kangen-kangenan setelah sekian tahun lamanya tak berjumpa.
Banyak keinginan dari kita untuk berkumpul kembali dan pada akhirnya terciptalah ide untuk membuat bahagia beberapa para guru-guru kita yang telah berjasa memberikan ilmunya pada kita  semua hingga kita menjadi orang yang bermanfaat  bagi keluarga dan masyarakat seperti sekarang ini. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah ikut  membantu   dalam memberikan data para alumni SMP Negeri 3 Batu khususnya angkatan ketiga tahun ajaran 1986 – 1989 ini demi kelancaran acara reuni yang kali pertama kita adakan di lapangan penuh kenangan.. lapangan SMP lapangan sekolah kita ini. Serta terima kasih pula kepada rekan-rekan yang telah datang pada acara ini dan para panitia yang telah meluangkan waktu kesibukannya untuk acara yang Insya Allah akan bermakna  dan memberi arti tersendiri.



para alumni dari kelas A sampai E bernarsis ria bersama-sama...Duh, senengnya...reuni membawa berkah
Dengan  pertemuan ini kita petik hikmahnya. Reuni yang pertama kali kita adakan ini hendaknya jangan dipergunakan sebagai pelampiasan pelepasan rindu semata. Namun lebih dari itu marilah kita bersama-sama memikirkan, sumbangan apa yang bisa kita berikan pada bangsa dan masyarakat ini. Tentu saja salah satunya adalah pemikiran untuk ikut serta memberikan sumbangan apa yang patut kita berikan kepada sekolah kita tercinta ini.
Rasa  rindu dengan rekan-rekan yang lain juga para guru-guru kita belum terobati dengan benar. Semoga masih ada hari esok bersinar cerah untuk kita dapat bertemu dalam suasana yang lebih akrab lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Statistik

Visitor

On 11 January 2012 11:56 WIB hit counter
hit counter