Cari Blog Ini

Sabtu, 07 Januari 2012

Awal Reuni Angkatan Ke-3


Mau tahu bagaimana ajang reuni atau temu kangen angkatan ketiga bisa terbentuk dan akhirnya bisa terlaksana dengan cukup baik dan lancar?Selain doa dari kita semua juga keinginan dan niat yang baik tertanam di hati masing-masing individu untuk melaksanakan acara temu kangen setelah 22 tahun berpisah.  Bahkan para guru-guru  kita dengan senang hati menyambut kegiatan kami ini. Karena baru ini kali pertama dilakukan dan pada waktu yang cukup tepat  untuk berbagi cerita dalam menggelar temu kangen  dari para alumni sekolah.

Awalnya saya sebagai penulis blog ini untuk ajang silahturahmi  antar alumni SMP Negeri 3 Kota Wisata Batu  iseng saja saat membuka facebook dan mengetikkan sebuah nama teman-teman lama saya. Dan entah mengapa hati ini tergerak untuk mengetikkan beberapa nama di kota penelusuran yang akhirnya ketemu juga dengan teman sekelas saya, Gilina yang kini sukses sebagai pengusaha.  

Begitu saya tambahkan sebagai teman, akhirnya kami sempat ngobrol-ngobrol sebentar dan dari perjumpaan melalui dumay (dunia maya) facebook, kutemukan juga teman-teman yang lain seperti Teguh  (cukup sukses di usaha perkayuan) dan Natalina alumni yang sekarang adalah seorang perawat di sebuah rumah sakit yang ada di Kota Malang. Juga rekan kami yang sukses dengan bisnisnya Suwarno. Bahkan adik kelas persis di bawah kami si cantik Ndarit yang kini cukup  sukses dengan usaha kulinernya di Kota Wisata Batu ikutan nimbrung.

Rancangan by Suwarno (Cak War)
Dari sana  kami sering ngobrol dan akhirnya terbentuklah rencana reuni. Padahal awalnya paling tidak sekelas terlebih dahulu (saya dan Gilina) yang akan mengadakan reuni perdana kecil-kecilan. Tapi ternyata bisa satu angkatan, ya tentu saja kami dengan bangga beucap syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa. Alhamdulillah.


Bagan di samping  tulisan ini adalah yang secara tiba-tiba dibuat oleh rekan kami Suwarno (tanpa kita tahu, setelah kita chatting bersama-sama di Facebook tentang rencana reuni). Akhirnya terjadi juga pertemuan perdana untuk menggelar acara yang akan digelar saat Lebaran 2011 setelah 22 tahun kami tidak ada kontak.











Berikut daftar waktu dan tempat pertemuan kami menjelang puncak reuni  :

1.  Di Resto Kampung Lumbung (sebelah markas sekolah SMP Negeri 3) pada hari Jum'at tgl. 25 Maret 2011 jam 14.00 WIB  yang kemudian memutuskan acara bakal digelar di Resto Batu Suki Kota Wisata Batu.

2. Rumah Kusmiati yang kini menjabat sebagai Ibu Kepala Dusun Desa Beji  pada Bulan 9 April 2011.

3. Semula akan digelar di Rumah Adik Kelas Ndarit, tetapi mengalami perubahan di rumah Sri Puji Rahayu yang sukses menjadi seorang Guru  pada bulan  15 Mei 2011.

4. Hari Minggu tanggal 5 Juni 2011 di rumah Gilina W Endah di Perum Karanglo.

5. Masih juga bulan Juni 2011, acara di rumah Astutik Tutik  di daerah Landungsari. Dalam pertemuan inilah ada perubahan tempat untuk puncak reuni yang berganti di markas sekolah. Tentu ini sangat membahagiakan kami, apalagi saya bersama rekan Gilina awalnya lebih menyetujui di sekolah karena  selain mengirit biaya  utnuk acara, juga kenangan indah kami bersama  ada di  sekolah kami tercinta.  Dewan guru dan Kepala Sekolah menyambut dengan tangan terbuka. (Makasih ya Bapak dan Ibu Guru... )

6. Hari Minggu tgl. 3 Juli 2011 di rumah Muji Astutik di daerah Temas Batu.

7. Hari Sabtu malam tgl. 30 Juli 2011 kembali di rumah Bu Guru S Puji Rahayu.

7. Hari Minggu, tanggal 14 Agustus 2011 di rumah penulis blog antar alumni SMP Negeri 3 ini (hehehe ...), Novy  ER (yang tulisannya lebih dari  sekali muncul di media cetak baik lokal maupun nasional serta buku fiksi)

8. Terakhir acara pertemuan di rumah Tatik Ngarasati di wilayah Batu.




Sekian dulu.... informasi dari kami..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Statistik

Visitor

On 11 January 2012 11:56 WIB hit counter
hit counter